Sekolah...

Melihat remaja-remaja berumur ga jauh dibawahku yang berseragam abu-abu-putih atau biru-putih, membuat aku teringat masa muda...(halahh...)
Iya, masa-masa waktu masih punya teman sebangku, masa sekolah...
Suka pengen nangis kalo inget saat-saat bahagia sama temen-temen, suka pengen geleng-geleng kepala kalo inget masalah-masalah yang bikin berantem sama temen, trus suka pengen ketawa kalo inget saat-saat pertama kali punya cinta...

Kadang aku suka berpikir, kenapa sih pas sekolah dulu gue jadi anak yang 'kagok' ?
Dulu emang aku tergolong anak yang nanggung banget, yah... golongan anak-anak cupu kagak, masuk genk anak-anak populer kagak, kelompok anak-anak pinter juga kagak.
Biasa banget dah pokoknya...
Ga ada sensasinya.
Tapi hal itu langsung berubah saat aku ketahuan kalo aku ngeceng salah cowok yang lumayan populer di sekolah.
Hmm... Langsung deh di-jealous-in... Anehnya yang pada jealous sama aku tuh bukan cewek-cewek yang sama-sama naksirin dia, tapi sama cs-cs-nya yang cowok semua itu!
Dasar ih...
Tapi gara-gara itu aku jadi kenal sama mereka, mereka jadi teman baik aku.

Buat yang pernah merasakan atau yang memang sedang merasakan bangku sekolah ( bukan cuma duduk doang di bangkunya ya, tapi bener-bener masa sekolah), pasti sempet atau mungkin sering berpikir kalo sekolah itu nyebelin lah, bikin lelah hati, otak, dan fisik lah.
Tapi ga bisa dipungkiri kalau disanalah kita menemukan sesuatu yang tak pernah kita temukan sebelumnya
Teman, orang tua kedua, cinta, sahabat, bahkan musuh sekalipun :))
Disanalah karakter kita terbentuk dari setiap kejadian yang menimpa kita, both emosionally and physically...
Aku sempet nyesel juga coz waktu sekolah dulu belum pernah sekalipun punya prestasi.
Yaa...mungkin sebagian temen-temen aku tau kalo aku pernah ngejuarain kompetisi sepak bola, tapi itu belum bikin aku puas sebagai anak IPA dan sebagai wanita.
Kenapa?
Sebagai anak IPA, aku belum pernah sekalipun menjuarai kompetisi yang berhubungan sama jurusan aku di SMA itu. Jangankan juara, ikutan aja belum pernah...
Aku hanya anak IPA bermental IPS... eh, bukan... Anak IPA bermental BAHASA... (buktinya sekarang aku kuliah di Bahasa Inggris)
Dan sebagai wanita, aku juga ga puas. Kenapa? Ya iyalah... Masa wanita anggun kayak gue (pengen muntah...) maenannya sepakbola?
Yah... Andai waktu bisa diputar kembali, aku pengen banget jadi seseorang yang bener-bener 'orang'. Bukan seonggok makhluk geje (ga jelas. red) yang hanya melakukan hal-hal geje ga berguna
Tapi ga ada yang terlambat, mumpung aku masih ada di tingkat 1 aku harus do sumthing useful buat masa depan aku!

Post a Comment

0 Comments