Lebaran 2014, Terakhir as a Single 🤣

Gema Takbir was everywhere!!!
Alhamdulillah tahun ini masih dapet kesempatan bertemu Lebaran :)

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun masih begitu saja tradisinya hahahah...
Malam takbirannya nganterin Cep Lukman belanja baju baru...
Gak ngerti deh sama abang gue satu ini, kenapa (dari tahun ke tahun) selalu belanja baju lebaran malam takbiran. Mall kan lagi penuh-penuhnyaaaaa belum lagi jalanan macet banyak yang pawai takbiran. Pfft~~
Tapi lumayan sih dibeliin satu set baju buat shalat Ied. Tau sendiri, tahun ini saya rodi banget kerjanya. Yaaa berhubung tempat kerja si neng ini sangat-sangat relijius, karyawannya dikasih libur dari H-10 Lebaran. Tapi yah sodara-sodara... 10 hari mah eikeu bisa belanja apaa?? Stok-stok lama di department store juga pasti dibudal-budalin tuh. Aaah udah gak akan kondusif deh kalo belanja baju Lebaran kalo udah masuk bulan puasa. Aih, si Diana kayak bocah aja mesti dapet baju Lebaran hahaha. Saya jarang beli bajuuuu... Maksudnya gak mementingkan baju baru, karena saya beli yang saya butuh, bukan karena lagi ada mode ini-itu trus harus dibeli jugak demi ngikutin tren masa kinih. Jadi yaa satu-satunya alasan beli baju baru itu yaa Lebaran. Hahaha. Tuntutan moment :p

Well, hari H kemarin, seperti biasa pula saya dan keluarga shalat Ied di masjid terdekat. Udah gitu sungkeman sama orang tua. Sedih banget, sungkeman tahun ini mah kerasa banget sedihnyaaaa.... Karena sepertinya tahun depan eike udah diboyong suami mungkin hari H-nya ga akan di komplek tercinta ini. Trus layaknya tahun-tahun sebelumnya, Pak RT di komplek juga open house, trus kita bisa silaturrahim, maap-maapan tanpa harus berkunjung ke rumah mereka masing-masing karena udah pada kumpul disana semua. That's why dari lahir sampe sekarang, belum pernah tuh icip-icip kue di rumah tetangga. Yaaa paling nyicipnya entaran pas beberapa minggu Lebaran lewat dan itu kue masih pada bersisa. Baru deh ada yang kirim, syedih~ Hhaha.

Time to eeaaaat~~
Sengaja gak ikutan makan di open housenya Pak Rete karena I know it so clearly kalo masakan nyokap jauuuuuuh lebih enak.
Ketupat dan teman-temannya udah ready di meja makan. My mom usually cooks sayur cabe, dan sambal goreng kentang selain opor. Tapi yaaa saya sih lebih prefer makan ketupat sama opor dan acar timun doang. Males aja kalo kebanyakan makanan diatas piring. *padahal mah emang ga doyan hihi*

Menggoda kaaan kuahnya kuning-kuning berlemak dengan awuran bawang goreng yumyummm~~

Habis makan kita berempat langsung cus ke rumah nenek. Karena semua keluarga besar ya ngumpulnya disana. Ketemu uwa, tante, ponakan dan sepupu-sepupu. Sedihnya tahun ini udah gak sama Arik. Arik Lebarannya sama malaikat-malaikat disana :') Kita temuin pusaranya Arik aja di Pemakaman Sirnaraga. Lalu langsung caw ke Taman Makam Pahlawan di Cikutra.

Walaupun banyak yang bilang "Apaan sih ziarah-ziarah kek gitu, ngedoain mah di rumah juga bisa keleuss~" Saya sih mikirnya karena masih banyak anak kecil di generasi ketiga kakek saya ini, ga ada salahnya sambil ngenalin uyutnya siapa... Yaa sekalian ngasih tau, "Dek, uyut kamu ini dulunya wafat karena bela negara lhoo~ Jadi kamu juga harus cinta Indonesia..." Kurang lebih gitu lah. Saya ga pandai membuat kata-kata hahaha. Toh sepupu dan ponakan yang masih pada bocah-bocah ini pada berasa piknik kali yak dibawa kesini hahaha.

Malam menjelang... waktunya girls day out! Hahahah
Sebenernya udah capek luntang-lantung hari ini pengennya pulang, rendem kaki trus bobo. Tapi ya udahlah demi mereka kita cus ke BIP trus fotobox.

Pantes feeling ane males banget yaaa keluar malem. Taunya bener dong, Black ke rumah. Dan no one at home tadi malam. Huhuhu... jadi gak enak. Etapi ya dianya juga sih... ngabarinnya telat heuheu...

So, what are we going to go today??
Let's seee~ Mengunjungi kakak sepupu gue mungkin? Atau, ke calon mertua dulu? Hmmm

Post a Comment

0 Comments