eS-Pe ... Satisfies me! ^_^

Minggu kemarin aku, adek aku si Rona, and ayah aku berniat pergi nonton film eS-Pe alias Sang Pemimpi, sekuelnya film Laskar Pelangi yang sempat booming tahun 2009 kemaren.

Perjalanan yang ekstrim udah mulai menantang sejak motor yang kami kendarai keluar dari komplek kami. Baru juga masuk jalan raya Kopo Bihbul kami langsung disuguhi petir yang panjaaang...banget kayak yang ngebelah langit. Eh, adek aku dengan nyantainya ngomong, "Waw, keren ya, kameranya! Blitznya terang banget...!" Aduh ade...petir serem gitu lu bilang keren??

Ga lama petir tadi menggelegar, angin kencang datang bawa hujan yang tiba-tiba derraaass...banget... Waddah... Ribet dah... Bertiga kami menerpa hujan angin hanya pake jas hujan. Ngiri banget lihat orang yang jalan-jalan pake mobil. Saat itu rasanya gue pengen naik angkot aja...

Gara-gara banjir hebat di perempatan Peta-Kopo yang bisa mematikan mesin motor matic, ayah aku ganti rute yang seharusnya Sayati-Kopo 20 menit, jadi Sayati-Peta-Soekarno Hatta-Leuwi Panjang-Kopo. Tiga perempat jam dong aku baru sampe RS. Immanuel.
Dan gara-gara itu pula, kami yang tadinya mau nonton di Empire harus hijrah ke Galaxy karena cuaca kayaknya makin sebel sama kita.
Sampe Galaxy pakaian udah ga berbentuk. Basahnya kayak abis main di pantai. Masuk ke dalam bioskop, Masya Allah... AC-nya juga mau bunuh gue kayaknya.

Tapi perjuangan itu ga sia-sia karena Sang Pemimpi tuh seru banget!! Film ini sangat aku tunggu, dan karena udah baca bukunya aku yakin film ini bakalan keren.
Ternyata emang keren...! Riri Riza emang paling bisa menuangkan isi sebuah novel menjadi film. Coz antara novel sama filmnya itu ga ada bedanya, dan hampir sama dengan apa yang aku imajinasikan waktu baca novelnya. Riri T.O.P dah... Ga kayak sutradara ..... yang kalo bikin film dari novel selalu mengecewakan penonton yang udah baca novel tersebut.

Selain itu, akting pemeran Ikal, Arai, sama Jimbron ketika SMA bagus banget. Natural. Padahal, mereka bukan aktor professional, tapi orang melayu asli yang pertama kali main layar lebar. Udah gitu yang jadi Arai remajanya itu manis banget ih... Apalagi waktu dia ngamen di depan rumah Zakia... Lucu banget dia... Ughh... Jadi tambah semangat nontonnya! Kehadiran Ariel Peterpan di film ini yang banyak dibicarakan orang - yang juga bikin aku penasaran ternyata hanya beberapa menit saja... Entahlah jika nanti Edensor - buku ke 3 tetralogi Laskar Pelangi difilmkan juga, mungkin Ariel dapat jatah 'aksi' lebih banyak.
Overall film ini satisfying abis lah... Nilai-nilai moral didalamnya juga bagus banget buat kehidupan, salah satunya adalah bahwa memiliki banyak mimpi itu tidak masalah selama kita punya niat yang kuat untuk menggapai mimpi itu dan memperjuangkannya agar menjadi kenyataan.
KEREN !!!
aisiteru ih Arai jaman SMA... wkwkwk...

Post a Comment

1 Comments