GTM: checked

Setelah GTM sebulan lebih. Finally nafsu makan Mika kembali.
Yeeeaaaayyy!!!! 🎆🎇🎉🎊
 
Aku juga belum tau faktor apa ya yang menyebabkan Mika akhirnya mau makan lagi. Tapi coba di-list dulu.
1. Efek YLEO lemongrass yang katanya mantep naikin nafsu makan anak.
2. Vitamin Apialis yang katanya juga mantep naikin nafsu makan anak.
3. Makan bareng sepiring berdua dengan nasi, sayur mayur, dan lauk pauk layaknya orang dewasa.
4. Giginya udah keluar dua biji langsung.

Trus kenapa aku bingung mana faktor yg paling berperan? Karena emang semuanya bareng. Jadi setelah dua minggu pake YLEO Lemongrass itu Mika emang mulai makan banyak lagi yaa. CUMA, setelah dibawa nginep di hotel pas acara kantor Babehnya (where I didnt bring the oil so I couldn't apply it to her for two nights) Mika jd agak susah lagi makannya sampe beberapa hari. Entah ini sugesti atau apa 😂.
 
Terus si Cyteu cerita anaknya mendadak GTM, padahal baru seminggu dia udah panik (gimana jadi emaknya Mika ya GTM-nya sebulan 😂). Tapi namanya ibu yaa pasti sedih anake ora gelem dahar. Akhirnya dia beli Apialis, vitamin penambah nafsu makan gitu. Trus baru 3 hari katanya si Rara udah mau makan lagi. Tergoda deh ni eik beli juga tuh buat Mika. Eh bener 3 hari juga Mika pake itu vitamin, dia mau makan lagi. 

TAPIIII kebetulan saat itu aku masak sup kacang ijo pake daging. Males ngetim (karena pesimis Mika gak akan makan) trus aku kasih ke Mika pake nasi biasa yg aku masak lebih lembut. Lah dia makaaaan banyaaaaakkkk 😂😂😂😂😂.  Seminggu kemudian aku liat muncul gigi dua biji, pantes kalo nenen kok lebih bersensasi 😂

Satu sisi aku bingung. Dia GTM teh karena apaaaa. Bosenkah makan bubur & tim? Mau tumbuh gigikah? Atau dia sekarang mau makan lagi juga karena ramuan-ramuan yg tadi aku sebut?? Hahaha
Tapi whatever it is, tetep bersyukur karena ternyata setelah Mika GTM lama, dia jd lebih milih makan nasi. Means, aku gak usah nyelipin waktu buat masak-masak ekstra lagi karena sekarang Mika dan orang tuanya udah satu bakul 😂. Mungkin Mika kasian juga liat mamaknya. Hehehe. 

Alhamdulillah makasih ya Nak hehe. Kalo gak mau tim mbok ya bilang aja gitu pengen nasi dari dulu wkwk.

Post a Comment

0 Comments